Kegiatan11/03/2024Sharing Session SmartID Bersama Incheon National University Korea Selatan

SMARTID – Sebagai sebuah platform yang bergerak dalam hal pendampingan di ranah pemerintahan, SmartID terus berupaya untuk melakukan perbaikan dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik nasional hingga internasional.

 

Pada Senin, 26 Januari 2024 lalu, SmartID kedatangan tamu kehormatan yaitu Dr. Jesse Campbell (Associate Professor at Department of Public Administration Incheon National University, South Korea).

 

Kedatangan Dr. Jesse ke kantor SmartID dalam rangka sharing session dengan tema “Governance Reform in Indonesia and Korea a Comparative Perspective”.

 

Acara dibuka langsung oleh Akhmad Amirudin, S.AP, M.AP, M.Pol.Sc, Ph.d selaku Chief Operating Officer SmartID. Dalam kesempatan ini ia mengungkapkan bahwa kedatangan Dr. Jesse Campbell merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa.

 

“Kami, SmartID, mendapat kehormatan kedatangan Dr. Jesse Campbell dari Korea Selatan. Kesempatan ini juga sekaligus bisa dijadikan momentum untuk saling bertukar ide dan gagasan bagaimana penerapan reformasi birokrasi di Indonesia maupun Korea Selatan,” Ujarnya.

 

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemaparan tentang implementasi reformasi birokrasi khususnya di Korea Selatan oleh Dr. Jesse Campbell dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan audience.

 

Semoga agenda ini mampu memberikan manfaat bagi seluruh pihak yang terlibat, khususnya untuk SmartID dalam melakukan pendampingan kepada Instansi pemerintahan di Indonesia dalam memperbaiki reformasi birokrasi. ***