ArtikelKegiatan14/09/2023Smart Discussion Series Wilayah: Penguatan SAKIP Kota Bekasi

SMARTID – Pada tanggal 7 Agustus 2023, SmartID telah kembali menggelar acara Smart Discussion Series Wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat. Acara ini dilangsungkan pada pukul 09.00 – 11.00 WIB dengan topik yang sangat relevan, yaitu “Penguatan SAKIP Daerah dan Perangkat Daerah.”

 

Dalam acara ini, Dilla Safhutri, S.AP, yang juga merupakan tenaga ahli SmartID, menjadi pemateri utama. Dengan pengetahuan yang mendalam tentang SAKIP dan pengalaman praktisnya, Dilla memberikan wawasan yang berharga tentang strategi penguatan SAKIP di tingkat daerah.

 

Dilla mengungkapkan, pada era tuntutan akan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan pemerintahan, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) menjadi instrumen penting dalam mengukur kinerja perangkat daerah. Dalam konteks Kota Bekasi, penguatan SAKIP merupakan langkah kunci untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah.

 

“SAKIP sudah menjadi instrumen yang sangat penting dalam mengukur kinerja perangkat daerah, terutama pada masa kini dimana dituntutnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan pemerintahan.”

 

SDS Wilayah kali  ini dipandu oleh Ulil Nur Hamidah, S.Sos, yang memastikan kelancaran diskusi serta keterlibatan aktif dari peserta. 

 

Yang membuat kegiatan ini lebih istimewa adalah kehadiran seluruh perangkat daerah Kota Bekasi. Dukungan dan partisipasi mereka menunjukkan komitmen bersama untuk mengembangkan sistem akuntabilitas kinerja yang lebih baik serta memperkuat kapasitas perangkat daerah dalam mencapai tujuan strategis Kota Bekasi.

 

Smart Discussion Series Wilayah ini diharapkan telah memberikan pandangan yang lebih jelas tentang penguatan SAKIP daerah dan perangkat daerah di Kota Bekasi. SmartID juga terus mendukung upaya penguatan tata kelola pemerintahan di seluruh daerah, khususnya Kota Bekasi, demi mencapai pembangunan yang lebih baik, berkelanjutan, dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.