ArtikelKegiatan15/09/2023Smart Discussion Series Wilayah Kabupaten Wonosobo: Meningkatkan Kinerja Berdasarkan Permenpan RB Nomor 89 Tahun 2021

SMARTID – Pada Senin, 28 Agustus 2023, SmartID menggelar Smart Discussion Series Wilayah Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Acara yang berlangsung dari pukul 14.00 hingga 16.00 WIB ini mengangkat topik tentang “Bimbingan Teknis Penjenjangan Kinerja Berdasarkan Permenpan RB No. 89 Tahun 2021.”

Dalam kegiatan yang diselenggarakan melalui media Zoom Meeting ini, Rahma Aji Santoso yang merupakan tenaga ahli SmartID bertindak sebagai narasumber kegiatan. Dengan pengetahuan yang mendalam tentang Permenpan RB No. 89 Tahun 2021, ia memberikan wawasan yang berharga kepada peserta tentang strategi untuk meningkatkan kinerja di sektor pemerintahan.

Selanjutnya, Aji juga menyampaikan tentang pentingnya Permenpan RB No. 89 Tahun 2021 dalam mengatur penjenjangan kinerja pada pemerintahan.

“Permenpan RB No. 89 Tahun 2021 merupakan panduan penting yang mengatur penjenjangan kinerja di sektor pemerintahan. Di Kabupaten Wonosobo, penerapan pedoman ini menjadi kunci bagi bapak dan ibu untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan,” ujar Aji.

Acara ini diikuti oleh seluruh perangkat daerah Kabupaten Wonosobo. Kehadiran mereka adalah bukti nyata dari komitmen bersama untuk memperkuat kapasitas dan kualitas pemerintahan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

Smart Discussion Series Wilayah ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang lebih jelas tentang penerapan Permenpan RB No. 89 Tahun 2021 dan pentingnya penjenjangan kinerja dalam sektor pemerintahan Kabupaten Wonosobo.

SmartID juga terus berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya perbaikan pemerintahan di seluruh daerah, seperti Kabupaten Wonosobo, demi mencapai tata kelola yang lebih baik, berorientasi pada kepentingan masyarakat, dan berkelanjutan.