Kegiatan18/07/2022Forum Group Discussion (FGD) SmartID: Kajian Grand Design Pembangunan Kepemudaan Kota Balikpapan Tahun 2022

SMARTID – Pada 22 Juni 2022, Tim SmartID melakukan kunjungan ke Kota Balikpapan dalam rangka Forum Group Discussion (FGD) tentang Kajian Grand Design Pembangunan Kepemudaan Kota Balikpapan Tahun 2022.

Grand Design tentang pembinaan kepemudaan dan keolahragaan adalah satu hal yang penting. Karena, berbagai kegiatan dan program tanpa grand design ataupun roadmap yang jelas maka akan sia-sia. Sebab, tidak adanya sebuah indiktor yang  bisa dijadikan tolak ukur dari tingkat keberhasilan dan kegagalan sebuah kegiatan.

Oleh karena itu, FGD ini dilakukan untuk menggali berbagai informasi lebih dalam terkait dengan pemasalahan dan isu strategis yang ada dalam pembangunan kepemudaan Kota Balikpapan.

Sehingga, melalui informasi tersebut dapat dipetakan rencana aksi penyelesaiannya melalui diskusi langsung dengan stakeholders yang meliputi Dinas Terkait, BPS dan Organisasi Kepemudaan.

Adapun Tim SmartID yang turut serta dalam agenda ini adalah Miftahkul Khoiri, S.AP., M.AP (Tenaga ahli), Chausar (Marketing Kerjasama Wilayah), Salzabila Rizkita (Ketua Pelaksana), serta Andre Dwi Toriqul dan Ariq Damas (Peneliti). ***