Kegiatan18/07/2022SmartID Terima Kunjungan Tim Pemkab Probolinggo dalam Agenda Analisis dan Pendalaman LHE RB & SAKIP 2021

SMARTID – Pada tanggal 20 Mei 2022 lalu, SmartID menerima kesempatan untuk menyambut Tim dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang berkunjung ke Malang.

Dalam pertemuan yang berlokasi di Rumah Makan Padang Merdeka ini, dilakukan pembahasan terkait diagnosa dan pendalaman Laporan Hasil Evaluasi (LHE) Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Probolinggo tahun 2021.

LHE RB dan SAKIP bertujuan untuk mengetahui sejauh mana RB dan SAKIP dilaksanakan dalam rangka mendorong peningkatan pencapaian kinerja yang tepat sasaran pada Instansi Pemerintah Daerah.

Pada tahun 2021, fokus utama penilaian RB dan SAKIP yakni efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran, penyederhanaan birokrasi, serta inovasi pelayanan dan penguatan integritas selama pandemic

Adapun Tim Pemkab Probolinggo yang hadir dalam agenda ini adalah sebagai berikut:

Sekretariat Daerah diwaliki oleh Ir. Nanang Trijoko Suhartono, MM (Asisten Administrasi Umum), Dra. Anna Maria DS,MT (Ka. Bagian Organisasi), Umi Entik Setyorini, S.Si, M.Si (Analis Kebijakan Muda), Indah Eka Lestari, S.TP, MM (Analis Akuntabilitas Kinerja Aparatur).

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) diwakili oleh Ibu Amalia Etiq Primahayu (Sekretaris), Dian Festy A (Perencana Muda), Roy Iskandar (Perencana Muda), Anis Yahya CH (Perencana Muda), Anggit Nurfadin (Perencana Muda).

Inspektorat Pemkab Probolinggo diwakili oleh Drs. Tutug Edi Utimo, MM (Inspektur), Dwi Yani P (Perencana Muda), Abd Qodir Jaelani (Auditor), Septian(Auditor), Agung(Driver), Gilang (Driver).

Sementara itu, Tim SmartID yang hadir dalam pertemuan ini antara lain: Oscar Radyan Danar, S.AP., M.AP., Ph.D. (CEO/Tenaga Ahli), Ahmad Miftakhul Khoiri, S.AP., M.AP. (Head of Product/Tenaga Ahli), Nuriyanna, S.E., M.M (Sekretaris CEO/Direksi), Muhammad Ubaidillah (Ka. Pelaksana/PIC kegiatan Probolinggo), Novita Nur Hidayati (SPV Kerjasama Wilayah), Elma Rizkiya Ulya, S.E (Partnership Management Officer).

Dari hasil pertemuan antara Tim Pemkab Probolinggo dengan Tim SmartID diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, terutama bagi Pemkab Probolinggo dalam pembuatan LHE RB & SAKIP 2021.  ***