Kegiatan23/11/2023CEO SmartID Hadiri Pitching Demo Day KreatIPO di Jakarta

SMARTID – Dengan berbagai usaha dan kontribusi yang telah dilakukan, khususnya dalam hal penguatan tata kelola pemerintahan dan pembangunan di Indonesia, Akhirnya SmartID terpilih menjadi salah satu dari 14 perusahaan  yang Mendapat undangan mengikuti Demo Day KreatIPO di Jakarta.

 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 13 November 2023 ini, SmartID diwakil langsung oleh Oscar Radyan Danar, PhD. (Founder & CEO SmartID).

 

Perlu diketahui bahwa acara ini merupakan bentuk kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk mendorong pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif menuju Initial Public Offering (IPO).

 

Selanjutnya, kegiatan Demo Day ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempresentasikan produk atau layanan pelaku usaha Parekraf kepada underwriter, serta Lembaga dan Profesi Penunjang Pasar Modal lainnya dan memberikan kesempatan untuk melakukan networking serta terhubung dengan Lembaga dan Profesi Penunjang Pasar Modal.

 

Acara Demo Day dibuka langsung oleh Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani Mustafa. dalam sambutannya ia menyebut pihaknya akan terus memberikan fasilitas untuk pelaku parekraf untuk terus mengembangkan usahanya.

 

“Kegiatan Demo Day memberikan kesempatan kepada pelaku parekraf untuk melakukan networking serta terhubung dengan lembaga dan profesi penunjang pasar modal,” kata.

 

Lebih lanjut, Ia secara khusus menyampaikan pesan yang ia terima dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno agar pelaku parekraf teredukasi terkait IPO sehingga masalah permodalan yang masih menjadi salah satu tantangan besar bagi para pelaku usaha parekraf di Indonesia dapat teratasi.

 

“Menparekraf menyampaikan, teruskan dan ini penting sekali karena model pembiayaan dari IPO ini menjadi salah satu cara pengembangan industri parekraf,” lanjutnya. 

 

Oleh karena itu, program Demo Day KreatIPO yang merupakan rangkaian Program Roadshow Usaha Parekraf menuju IPO ini, diharapkan akan menjadi pembelajaran bagi pelaku parekraf untuk menerima feedback dari para underwriter dan perusahan profesi penunjang pasar modal, sehingga dapat membantu menyempurnakan usaha mereka. Selain juga untuk mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan. 

 

Semoga dengan terpilihnya SmartID masuk diantara 14 perusahaan yang mendapatkan undangan, mampu menjadikan SmartID terus berkembang dan memberikan kontribusi yang semakin optimal untuk pemerintahan di Indonesia. ***