Kegiatan26/09/2023Smart Discussion Series Wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud : Penyusunan Rencana Aksi Reformasi Birokrasi

SMARTID – Smart Discussion Series Wilayah kembali digelar oleh SmartID pada Senin, 18 September 2023. Kali ini yang menjadi mitra adalah Kabupaten Kepulauan Talaud dengan tema pembahasan tentang Penyusunan Rencana Aksi Reformasi Birokrasi.

 

Kegiatan dilaksanakan secara online melalui media Zoom Meeting dan diikuti oleh seluruh perangkat daerah Kabupaten Kepulauan Talaud. Para peserta terlihat sangat antusias terkait tema pembahasan dan penjelasan narasumber.

 

Rica Oktaviana S.Sos (Tenaga Ahli SmartID) selaku narasumber SDS Wilayah menuturkan bahwa pembahasan terkait rencana aksi reformasi birokrasi sangat penting guna menunjang segala persiapan evaluasi SAKIP 2023.

 

“Forum ini bisa jadi wadah bagi seluruh instansi pemerintah mempersiapkan diri untuk pelaksanaan evaluasi tahun 2023 sehingga hasil evaluasi nantinya menjadi semakin optimal,” Ujarnya.

 

Lebih lanjut Rica menerangkan bahwa guna memperlancar semua proses evaluasi reformasi birokrasi dibutuhkan sinergitas dari semua pihak yang berwenang.

 

“Dengan dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak terkait, diharapkan bahwa rencana aksi reformasi birokrasi ini akan memberikan dampak nyata dan positif bagi kesejahteraan masyarakat,” Ucapnya.

 

Semoga dengan terselenggaranya SDS Wilayah, Kabupaten Kepulauan Talaud mampu menciptakan sebuah reformasi birokrasi berdampak yang optimal dan berdampak pula terhadap pembangunan di segala sektor kehidupan.