Kegiatan21/07/2023Bimbingan Teknis Penyusunan Peta Proses Bisnis SKPD Kabupaten Pangandaran

SMARTID – Pada tanggal 20 Juni 2023, SmartID telah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Peta Proses Bisnis bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Pangandaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Parigi Kabupaten Pangandaran. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan teori dan praktik terkini dalam penyusunan peta proses bisnis berdasarkan regulasi terbaru kepada SKPD.

 

Kegiatan Bimtek ini juga dihadiri oleh Tenaga ahli SmartID Aditya Eka Saputra, S.AP.,M.AP. yang telah membagikan pengetahuannya mengenai penyusunan peta proses bisnis. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Marketing dan Kerjasama SmartID yaitu Maulidatul Fikriyah, S.T. Selain itu, juga dihadiri oleh Kapel sekaligus Peneliti SmartID yaitu Andre Prasaja.

 

Materi kegiatan ini berfokus pada penyampaian teori terkait penyusunan peta proses bisnis berdasarkan regulasi terbaru. Selain itu juga diberikan pemahaman yang mendalam tentang konsep dasar, langkah-langkah praktis, dan teknik yang digunakan dalam penyusunan peta proses bisnis di lingkungan Kabupaten Pangandaran.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi SKPD di Kabupaten Pangandaran dalam meningkatkan efisiensi, kinerja, dan transparansi proses bisnis.