Kegiatan08/04/2023Smart Discussion Series (SDS) Wilayah: Penguatan SAKIP Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang

SMARTID – Smart Discussion Series (SDS) Wilayah merupakan salah satu program dari SmartID yang membahas terkait tema-tema seputar penguatan tata kelola pemerintahan dan pembangunan di Indonesia, khususnya terkait SAKIP dan Reformasi Birokrasi. Diselenggarakan  berdasarkan permintaan dari mitra yang berasal dari K/L/D/I.

Pada 14 Maret 2023, SDS Wilayah diselenggarakan dengan mitra Pemerintah Kabupaten Jombang yang membahasa tema Penguatan SAKIP dengan Tenaga ahli yaitu Farida Kusuma Wardhani, S.T., M.M. Peserta dalam SDS Wilayah ini adalah seluruh OPD Pemkab Jombang.

Salah satu upaya yang perlu dilakukan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik adalah dengan menerapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang baik.

SAKIP mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, yaitu sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk melakukan inovasi serta mendesain program dan kegiatan dalam pencapaian tujuan.

Semoga dengan terselenggaranya SDS Wilayah ini mampu memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat, khususnya untuk penguatan SAKIP Pemkab Jombang kedepannya.