Kegiatan01/02/2023SmartID Berkolaborasi dengan Universitas Brawijaya Gelar BIMTEK Evaluasi Kinerja, Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas Bersama Inspektorat Daerah Kabupaten Probolinggo

SMARTID –  Sebagai upaya dan kontribusi dalam penguatan tata kelola pemerintahan dan pembangunan, SmartID menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) terkait evaluasi kinerja, reformasi birokrasi dan zona integritas.

Dalam kegiatan BIMTEK yang diselenggarakan pada 21 – 22 Desember 2022 dan bertempat di hotel Savana Kota Malang ini, SmartID berkolaborasi dengan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya dengan peserta yang berasal dari Inspektorat Daerah Kabupaten Probolinggo.

Adapun narasumber utama pada BIMTEK ini adalam Firmansyah S.ST yang merupakan Praktisi Pusat di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

Selain itu, Firmansyah juga berpengalaman menjadi sub koordinator penyusunan Anggaran Kementerian PANRB pada Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawas, serta berpengalaman menjadi Evaluator Zona Integrasi dan Akuntabilitas Kinerja.

Pada hari pertama, BIMTEK diisi dengan materi dan sesi tanya jawab tentang penerapan SAKIP, reformasi birokrasi dan zona integrasi di internal Inspektorat daerah (khusus Sekretariat).

Selanjutnya di hari kedua pelaksanaan, BIMTEK diisi dengan materi dan sesi tanya jawab tentang penerapan SAKIP, reformasi birokrasi dan zona integrasi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo (khusus Irban/Auditor).

Semoga BIMTEK yang telah terselenggara mampu memberikan kebermanfaatan bagi seluruh pihak yang terlibat, khususnya meningkatkan kualitas pencapaian kinerja bagi Inspektorat Kabupaten Probolinggo.