Kegiatan31/01/2023Kerjasama SmartID dan LMI Gelar Tes Kesehatan Gratis hingga Bakti Sosial untuk Karyawan dan Warga Sekitar

SMARTID – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, SmartID bersama Lembaga Manajemen Infaq (LMI) menggelar acara tes Kesehatan secara gratis yang ditujukan untuk karyawan dan juga warga sekitar.

Dalam acara yang digelar tanggal 16 Januari 2023 pukul 09.00 – 15.00 WIB bertempat di Kantor SmartID yaitu di Kav. Bukit Firdaus, Jalan Tirto Agung No.1, Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang diadakan bakti sosial berupa pembagian sembako untuk kaum duafa dan peralatan sekolah bagi anak yatim.

Salah satu perwakilan SmartID yaitu Radang Redjeki berharap bahwa acara seperti ini bisa terus diperluas dan dijadikan agenda rutinan.

“Agenda seperti ini bagus untuk menjaga kualitas hubungan antara perusahaan dengan warga sekitar, sehingga kalau bisa semakin diperluas lagi dan dijadikan agenda rutinan setiap tahunnya. Dengan acara seperti ini kita jadi bisa mengetahui kondisi kesehatan kita, sehingga tidak cuma menebak-nebak saja”. Ujar Radang.

Adapun tes kesehatan pada acara ini meliputi tes tensi darah, kadar gula, asam urat dan kolestrol. Akan tetapi, peserta bisa melakukan konsultasi terkait penyakit lainnya kepada tenaga kesehatan yang bertugas.

Manajer Perwakilan Jatim 5 Laznas LMI Zona Malang Raya – Kediri Raya, Lukman Hadi mengucapkan terimakasih atas antusiasme peserta yang luar biasa. Ia juga berharap layanan tes kesehatan dan bantuan yang diberikan pihaknya dapat memberikan manfaat dan berdampak kepada lebih banyak orang dari berbagai lapisan.

“Terimakasih kepada donatur yang telah menyalurkan kepeduliannya dan kepada para mitra yang telah ikut serta, sehingga kegiatan ini menjadi berdampak kepada sesama” tutur Lukman.

Salah satu peserta tes kesehatan yaitu Alvin (karyawan SmartID) mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan adanya acara seperti ini. Sehingga, dia bisa lebih aware terhadap kesehatan.

“Saya termasuk orang yang males untuk melakukan tes kesehatan, berhubung ini di kantor sendiri jadinya saya ikut, akhirnya saya jadi mengetahui kondisi kesehatan saya, terimakasih untuk semua pihak yang terlibat,” ujar Alvin.