Kegiatan28/11/2022Bimbingan Teknis dan Pendampingan SAKIP Pemerintah Kota Magelang Tahun 2022 bersama SmartID

SMARTID – Dalam rangka peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Pemerintah Kota Magelang berkolabrasi dengan SmartID menyelenggarakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) pendampingan SAKIP Tahun 2022.

Perlu diketahui bahwa berdasarkan Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 29 Tahun 2014 SAKIP merupakan rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas, alat, dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, pengklasifikasian, pengikhtisaran, dan pelaporan kinerja pada instansi pemerintah, dalam rangka pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah.

BIMTEK yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Batu pada 09 November 2022 ini, dihadiri oleh beberapa perwakilan dari pejabat pemerintah Kota Magelang, diantaranya dr. H. Muchamad Nur Aziz, Sp. PD, K-GH, FINASIM (Walikota Magelang), K. H. Drs. M. Mansyur, M.Ag. (Wakil Walikota Magelang).

Selain itu juga turut hadir Taufiq Nurbakin (Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Magelang) dan Dr. M. R. Khairul Muluk, M.Si (Kepala Governance Laboratory).

Adapun materi dalam BIMTEK ini adalah  terkait Perencanaan dan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah. Selain itu juga dilakukan pendampingan bersama fasilitator dari pihak SmartID.

Dengan terselenggaranya BIMTEK pendampingan SAKIP ini, diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap peningkatan SAKIP bagi Pemerintah Kota Magelang serta memberikan ilmu yang bermanfaat bagi para peserta. ***