Kegiatan30/08/2022Forum Group Discussion (FGD) Analisis dan Pendalaman LHE SAKIP dan RB Provinsi Sumatera Utara

SMARTID –  Selasa, 14 Juni 2022 SmartID telah melakukan Forum Group Discussion (FGD) dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Agenda dalam FGD kali adalah pitching ke-1 yang membahas terkait analisis serta pendalaman Laporan Hasil Evaluasi (LHE) Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) Provinsi Sumatera Utara.

Perlu diketahui bahwa kegiatan analisis serta pendalaman LHE SAKIP dan RB sangat perlu dilakukan sebagai sebuah upaya untuk mewujudkan good governance dengan tujuan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang berkualitas dan berkinerja sesuai dengan hasil (outcome).

Dalam hal ini, Pemprov Sumatera Utara meminta pendampingan pihak SmartID terkait aplikasi SmartSAKIP dan Penilaian Mandiri Internal (PMI) SAKIP.

Adapun perwakilan dari Pemprov Sumatera Utara yaitu Ibu Dewi Lubis (Kepala Bagian Organisasi), Bapak Yosi (Sekretaris Bappeda), Bapak Yazid (Inspektorat).

Sedangkan, dari pihak SmartID telah hadir Oscar Radyan Danar, S.AP., M.AP., Ph.D. (CEO/Tenaga Ahli), Suhartono Winono, S.AP., M.AP. (Direksi Kerjasama/Tenaga Ahli), Putri Benida (Ka. Pelaksana/PIC kegiatan Serdang Bedagai), Aditya Eka Saputra., S.AP(SPV Marketing/Manager Marketing) dan Siti Diana Safitri S.I.Kom (Marketing Executive).

Melalui FGD ini, diharapkan Pemprov Sumatera Utara akan terus mampu meningkatkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, efektif dan efisien kedepannya. ***