Kegiatan31/05/2024SmartID Gelar Bimbingan Teknis Pembangunan Daerah Bersama Kabupaten Bekasi

SMARTID Sebagai upaya untuk memperluas mitra kerja dan kontribusi terhadap penguatan tata kelola pemerintah dan pembangunan di Indonesia, SmartID kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek). Adapun mitra kerja SmartID dalam Bimtek kali ini adalah Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Bimtek diselenggarakan pada 20 – 23 Mei 2024, yang berlokasi di Hotel Amarta Hills, Kota Batu, Jawa Timur dengan tema pembahasan tentang Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi.

Pada hari pertama penyelenggaraan, materi yang dibahas tentang Konsep Administrasi Pembangunan, dengan narasumber yaitu  Prof. Dr. Bambang Supriyono., MS.

Secara umum administrasi pembangunan adalah usaha yang dilakukan untuk menumbuh-kembangkan serta memberikan perubahan yang lebih baik dari sebelumnya. Usaha ini umumnya dilakukan oleh pihak pemerintah agar dapat mengembangkan dan memajukan segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Selanjutnya, dihari kedua Bimtek membahas 4 materi utama, yaitu tentang Pengendalian Pembangunan dan Pemahaman Tugas Pokok dan Fungsi, Penyusunan dan Pengelolaan Program Daerah, Evaluasi dan Pelaporan Pembangunan, serta Analisis Standart Harga Satua Pokok Kegiatan (HSPK).

Adapun narasumber di hari kedua antara lain Suhartono Winoto, S.AP., M.AP., Akhmad Miftakhul Khoiri, S.AP., M.AP., Saifoel El Unas., S.T.,M.T., serta Tenaga Ahli SmartID lainnya.

Hari terakhir Bimtek dilanjutkan dengan kegiatan mengunjungi salah satu destinasi wisata yang sangat indah di Jawa Timur, yaitu Gunung Bromo.

Semoga dengan terselenggaranya Bimtek, mampu memberikan dampak positif khususnya bagi kemajuan Pemerintah Kabupaten Bekasi.***