Kegiatan28/03/2024Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Kota Makassar

SMARTID Bimbingan Teknis (BIMTEK) kembali diselenggarakan oleh SmartID pada 19 hingga 22 Februari 2024 dengan mitra Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang berlokasi di Hotel Sunset Road, Bali.

Adapun tema yang menjadi pembahasan dalam Bimtek adalah Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Kota Makassar 2024.

Berikut adalah Tenaga Ahli SmartID yang menjadi Narasumber Kegiatan:

1. Laily Akbariah S.AP M.AP.
2. Toriqul Mujahidi A.K, S.AP.
3. Yuris Aditya Rachman, S.P.i
4. Adila Retno Pratiwi, S.E.
5. Rica Octaviana, S.Sos
6. Firdausi Dhulhijjahyani, S.PD, M.AP.

Kegiatan dibuka langsung oleh Drs. A. Irwan Bangsawan M.SI (Asisten Daerah 3) dan dihadiri Indarwati S.Sos. M.AP. (Kepala Bagian Organisasi Pemkot Makassar) serta perwakilan dari seluruh OPD Kota Makassar.

 

Materi pembuka disampaikan langsung oleh perwakilan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Alfian Isdias Ismanto.

 

Perlu diketahui bahwa Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) adalah laporan kinerja tahunan yang berisi pertanggungjawaban kinerja suatu instansi dalam mencapai tujuan/sasaran strategis instansi.

 

Laporan ini berisi ikhtisar pencapaian sasaran sebagaimana yang ditetapkan dalam dokumen penetapan/perjanjian kinerja dan dokumen perencanaan sebagai perwujudan kewajiban suatu instansi pemerintah untuk mempertanggungjawabkan keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan misi organisasi dalam mencapai sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan melalui Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

 

Semoga dengan terselenggaranya kegiatan Bimtek Penyusunan LKjIP ini, mampu memberikan ilmu dan manfaat bagi seluruh peserta, khususnya berkaitan dengan penyusunan LKjIP Pemerintah Kota Makassar. ***