Kegiatan18/06/2023Pelaksanaan Bimbingan Teknis (BIMTEK) dan Pendampingan Manajemen Kinerja Pemerintah Kota Magelang

SMARTID – Pada tanggal 17 Mei 2023, SmartID menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK)  bersama dengan Pemerintah Kota Magelang yang berlokasi di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Magelang.

Dalam kegiatan ini, Tenaga Ahli dari SmartID Ahmad Miftakhul Khoiri, S.AP, M.AP. memaparkan materi terkait dengan Sistem Manajemen Kinerja Pemerintah Daerah. 

Perlu diketahui bahwa perkembangan manajemen pemerintahan yang memasukkan “kinerja” sebagai indikator penting keberhasilan pemerintah, memiliki potensi untuk meningkatkan efektivitas pemerintahan sekaligus mengambil resiko yang besar, terutama bagi pemerintah di negara-negara sedang berkembang.

Sehingga bisa dikatakan bahwa Sistem Manajemen Kinerja Pemerintah Daerah merupakan suatu proses sistematis yang terdiri dari perencanaan kinerja, pelaksanaan, pemantauan dan pembinaan kinerja, penilaian kinerja, tindak lanjut, dan sistem informasi Kinerja.

Semoga dengan terselenggaranya BIMTEK mampu memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, khususnya dalam peningkatan efektivitas manajemen kinerja bagi Pemerintah Kota Magelang.