Kegiatan16/06/2023Pelaksanaan Smart Discussion Series (SDS) Wilayah Bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti

SMARTID – Smart Disscussion Series (SDS) Wilayah merupakan sebuah program dari smartID yang memang difokuskan kepada mitra yang mengirimkan permintaan langsung kepada perusahaan untuk kerjasama dengan tema yang dikehendaki.

Pada tanggal 30 Mei 2023 lalu, SmartID telah melaksanakan SDS Wilayah yang bermitra dengan Pemerintah Kapupaten Kepulauan Meranti dengan tema pembahasan terkait terkait “Penyusunan LKE AKIP Unit Perangkat Daerah”.

SDS kali ini diselenggarakan secara dari melalui media Zoom Meeting dan dibuka langsung oleh Staff Ahli Bupati Bidang ekonomi keuangan dan pembangunan yaitu Randolph Willy Hutauruk, S. Pi, M.Si.

Secara umum tujuan evaluasi AKIP adalah untuk mengetahui sejauh mana implementasi SAKIP dilaksanakan, serta untuk mendorong peningkatan pencapaian kinerja yang tepat sasaran dan berorientasi hasil, sehingga diharapkan dapat mendorong setiap unit kerja untuk berkomitmen dan secara konsisten mewujudkan capaian kinerja (hasil) yang telah direncanakan melalui implementasi SAKIP.

Sedangkan secara khusus, tujuan dilakukannya evaluasi AKIP setiap tahunnya adalah minimal untuk:

  1. Mengetahui tingkat penerapan SAKIP pada Unit Kerja/UPT/PTN/LLDikti;
  2. Mengetahui permasalahan-permasalahan yang dialami Unit Kerja/UPT/PTN/LLDikti dalam penyelenggaraan akuntabilitas kinerja;
  3. Memberikan saran perbaikan dalam penguatan akuntabilitas Unit Kerja/Satuan Kerja/UPT/PTN;
  4. Memonitor tindak lanjut rekomendasi hasil evaluasi periode sebelumnya.

Semoga dengan terselenggaranya SDS Wilayah ini mampu memberikan dampak positif terhadap Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya dalam proses pembuatan LKE AKIP.