Kegiatan14/09/2022Forum Group Discussion (FGD) Analisis Pendalaman LHE SAKIP dan RB Kabupaten Asahan

SMARTID – Pada Juni 2022, SmartID kembali melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) Analisis dan Pendalaman Laporan Hasil Evaluasi (LHE) Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB).

Dalam FGD kali ini, SmartID bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan. Adapun perwakilan dari Pemkab Asahan adalah M. Yusup Sitohang (Kabag organisasi), Mohammad Syafiq (Sekretaris Bappeda), Ada Jua perdamean (Inspektorat).

Sedangkan dari pihak SmartID yang turut berpartisipasi pada agenda ini adalah Oscar Radyan Danar, S.AP., M.AP., Ph.D. (CEO/Tenaga Ahli), Putri Benida  (Ka. Pelaksana), Aditya Eka Saputra., S.AP (Manager Marketing), Siti Diana Safitri S.I.Kom (Marketing Executive).

Perlu diketahui bahwa evaluasi implementasi SAKIP dan RB dilakukan  untuk mengetahui sejauh mana Perangkat Daerah mengimplementasikan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)-nya, serta sekaligus untuk mendorong adanya peningkatan kinerja Instansi Pemerintah.

Evaluasi ini diharapkan dapat mendorong Perangkat Daerah agar secara konsisten meningkatkan implementasi SAKIP-nya dan mewujudkan capaian kinerja (hasil) Instansi-nya sesuai yang diamanahkan dalam RPJMD.

Pelaksanaan evaluasi atas implementasi SAKIP harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu diperlukan suatu petunjuk pelaksanaan evaluasi atas implementasi SAKIP yang dapat dijadikan panduan bagi evaluator. ***