Kegiatan14/07/2022Pertajam Reformasi Birokrasi, Kemenkominfo Gandeng SmartID sebagai Narasumber Penguatan Zona Integritas (ZI)

SMARTID – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggandeng SmartID sebagai narasumber dalam diskusi tentang penguatan Zona Integritas (ZI).

Perlu diketahui bahwa Zona Integritas merupakan sebuah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah, dimana pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Penguatan Zona Integrasi sangat diperlukan sebagai salah satu upaya mempertajam reformasi birokrasi sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Grand Mercure Bandung ini, Chief Executive Officer (CEO) dari SmartID yaitu Oscar Radyan Danar, S.AP., M.AP., Ph.D bentindak langsung sebagai narasumber.

Dalam forum tersebut, Oscar Radyan Danar, Ph.d memaparkan beberapa hal terkait dengan pedoman penilaian ZI menggunakan peraturan terbaru serta strategi dalam pelaksanaan percepatan ZI.

Adapun strategi yang dimaksudkan antara lain pembangunan unit kerja pelayanan percontohan (role model) yang bebas dari korupsi (WBK) dan pelayanan yang prima (WBBM).

Selain itu, dijelaskan pula terkait isu-isu strategis dan berbagai permasalahan yang dialami dalam pencanangan ZI. ***