Artikel06/05/2021Koordinasi Pelaksanaan Perubahan Perencanaan Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten Lamandau 2018-2023

 

Proses perencanaan pembangunan jangka menengah daerah merupakan sebuah proses yang harus dilakukan oleh setiap pemerintah daerah sebagai alat untuk mencapai tujuan dan sasaran pembangunan yang dicita-citakan. Penyesuaian terhadap perencanaan yang ada sangat memungkinkan terjadi apabila terdapat kondisi-kondisi tertentu yang dapat menyebabkan proses tersebut perlu dilakukan penyesuaian. Misalnya saja penyesuaian terhadap kebijakan nasional dan juga update terhadap isu strategis terkini.

Pada pagi hari ini (10/03) melalui media zoom cloud meeting, Bappeda Kabupaten Lamandau melakukan FGD terkait Perubahan RPJMD Kabupaten Lamandau 2018-2023 bersama peneliti dari SmartID. Pertemuan ini merupakan koordinasi lanjutan yang diselenggarakan dalam rangka memastikan bahwa proses perencanaan yang telah dituangkan dalam dokumen Perubahan RPJMD dapat mencapai tujuan dan sasaran pembangunan yang lebih baik. Pada kesempatan kali ini tim peneliti Smart ID maupun Bappeda Kabupaten Lamandau saling berdiskusi terkait progress dari Perubahan RPJMD Lamandau 2018-2023.

Acara ditutup dengan penyepakatan bersama bahwa Bappeda Kabupaten Lamandau bersama Tim Peneliti SmartID akan terus berikhtiar untuk mewujudkan dokumen perencanaan pembangunan yang berkualitas. Sehingga tujuan dan sasaran pembangungan daerah dapat tercapai dengan optimal.