Uncategorized30/06/2024SmartID Menggelar Bimbingan Teknis Audit Pengadaan Barang dan Jasa

SMARTID Berbagai tema menarik selalu dibawakan oleh Tim SmartID ketika menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Pada Bimtek yang diselenggakan pada 26-28 Juni 2024 ini, SmartID mengambil tema tentang Audit Pengadaan Barang dan Jasa.

Bimtek Audit Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah memberikan gambaran kepada peserta mengenai cara melakukan audit terhadap pengadaan baran dan jasa, Pengadaan barang dan jasa oleh lembaga pemerintahan pusat maupun daerah senantiasa berpegang pada prinsip ekonomi, efisien serta efektif.

Bimtek ini diselenggarakan untuk meningkatkan peserta dalam bidang audit pengadaan barang dan jasa pemerintah agar dapat bertanggungjawab secara akuntabilitas.

Adapun manfaat Bimtek ini bagi peserta adalah:

1. Regulasi tentang pengadaan barang dan jasa yaitu Perpres No 12 Tahun 2021 mengubah Perpres No 16 tahun 2018.
2. Metode, pengelolaan, hingga penyusunan laporan HPS/OE.
3. Cara menyusun bahan aplikasi pengadaan barang dan jasa pemerintah
Para peserta dalam Bimtek terlihat sangat antusias dengan materi yang disampaikan langsung oleh beberapa perwakilan dari Tenaga Ahli SmartID.
Selain itu, peserta juga diberikan semacam ujian berupa post test dan pre test. Sehingga dengan mudah peserta dapat mengukur tingkat pemahaman mereka sebelum dan sesudah mengikuti pelatihan.

Semoga dengan terselenggaranya Bimtek Audit Pengadaan Barang dan Jasa, mampu memberikan manfaat dan meningkatkan kemampuan para peserta. ***